Minggu, 16 September 2012

Merubah Ukuran Flashdisk 1GB Menjadi 2GB


Jaman sekarang disket sudah jarang,digunakan mungkin karna sudah ketinggalan jaman atau mungkin karna sudah ada media penyimpanan yang lebih menjanjikan,mulai dari memory hp yang harganya terus turun,sampai dengan flashdisk,tapi tahukah kamu ternyata flashdisk yang kita gunakan ternyata ada rahasia besar
Mungkin bagi sebagian orang ada yang cuek dan tidak pernah mau tahu tentang bagaimana keadaan barang kecil itu.tapi tahukah kamu kalau barang kecil itu juga butuh perawatan supaya awet,namun cara untuk merawat flashdisk akan kita bahas lain waktu,karna sekarang saya akan memberikan trik untuk menjadikan flashdisk 1GB Menjadi 2GB,lo apakah bisa…?kalau bisa flashdisk yang 2GB yang harganya lebih mahal dari pada yang 1GB,g laku dong…?Jawabannya bisa,dan sudah saya buktikan sendiri,bahkan punya saya flashdik yang asalnya 2GB sekarang jadi 4GB
Namun saat melakukan trik ini saya menemukan beberapa kekurangan
1.      Dari 4 flashdisk saya yang merk dan kapasitasnya berbeda yaitu kingstone 1GB,2GB,4GB dan Toshiba 4GB serta punya temen saya 2GB merk kingstone ternyata yang berhasil saya upgrade Cuma flashdisk kingstone 2GB punya saya,sampai sekarang saya gak tau penyebabnya
2.      Flashdisk yang berhasil diupgrade proses pemindahan file dari HDD keflashdisk tersebut sedikit lebih lambat dibandingkan proses pemindahan keflashdisk tanpa upgrade,tapi its okey la karna g begitu banyak selisihnya
3.      Terkadang jika kita memindahkan file yang besar secara bersamaan sampai isi dari flashdisk tersebut penuh maka akan ada beberapa file yang corrupt atau bahkan mungkin hilang,solusinya kita bias pindahkan sedikit demi sedikit dengan catatan file yang lebih besar kita masukkan terlebih dahulu
Untuk langkah langkahnya silahkan ikuti cara dibawah ini :
  1. Pertama, download dahulu progamnya diakhir postingan ini
  2. Jalankan progam,tampilannya seperti ini
  1. Masukkan flashdisk kamu. Kemudian klik refresh
  2. Lihatlah pada kotak total space,jika isinya lebih besar dari pada kapasitas flashdisk kamu berarti kemungkinan anda akan berhasil
  3. .klik pada tombol fix,maka flashdisk anda akan diformat
  4. Tunggu sampai selesai, kemudian lepas flashdiskmu, lalu colokkan kembali.
  5. Setelah flashdisk terdeteksi, coba klik kanan pilih properties.
  6. Dan Lihat,ukuran flahsdiskmu,jika berhasil maka kapasitasnya akan bertambah
Selesai
Buat yang berminat silahkan download softwarenya disini
Pasword Rar : Thunder


Status : 50% Work & Tested by Me
Silahkan Tinggalkan Komentar untuk Membantu Blog Kecil Ini Menjadi Lebih Baik

Diposkan Oleh Thunder Cell & Game Station
TCGameStationz.blogspot.com

2 komentar:

  1. Nah ginini seharusnya ditiru para bloger lain,gak cuma terangin kelebihan yang kadang g jelas bisanya tapi juga harus terangin kekurangan artikelnya,buat tc maju trus y,smg bbrp thn lg bs jd blog yg sukses

    BalasHapus